Selasa, 18 Januari 2011

-Sambal Baldo : Sunda vs Aceh-

Sore itu setelah gw berpanjang-panjang mengantri registrasi mahasiswa baru, dengan muka kucel yang tak mau lepas dari wajah (yang sesungguhnya) tampan ini gw mulai menapakkan kaki di Asrama. C1 kamar 21. Gw buka pintu perlahan… Dooorrr.. Surprise… Selamat Ulang Tahun Dika…!!! Hush.. Ngaco sampeyan….!! Gw buka pintu perlahan, sesosok manusia berkacamata terduduk sendiri, misterius, hehehe… Ini Budi. Bener, gw g lagi ngaco, namanya emang Budi. “Hai !”,sapa gw serambi menjulurkan lidah, eh tangan. “Budi, Budimandra Harahap. Asli Bogor.” “Owh.. Mahardika Gama Pradana, dari Sragen*.” “Panggilannya apa?”,tanya budi.  “Terserah deh.. Apa aja, gimana kalo panggil Mahar? Hehehe…”,sahut gw. “Yaudah Mahardika”. Setelah itu gw agak lupa, si Budi minta ijin keluar kamar. Sebelum keluar, Budi ngasih tahu kalo dikamar ini udah ada orang satu lagi, tapi baru sholat Maghrib.
Gw lalu beranjak beres-beres. Tak lama kemudian dua orang muncul. Kaget. Ya, gw kaget. Dua orang itu tampak familiar bagi gw. Gw kenal mereka. Baim Wong sama M. Rifky (pemain sepakbola asal klub Persiba Balikpapan, itu lho.. Artis yang jadi pemain bola.. Dulu dia membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih..).
engga..engga.. Cuma mirip doank ternyata… “Saya Endang dari Aceh” “Faizi, dari Aceh juga”. “Mahardika”, sahut gw. “Panjang amat, panggil Dika aja ya…” “Iya..”. Ternyata niat gw mau ganti nama di kampus gagal total. Gw penegn dipanggil Mahar, kan keren tuh kayak di Laskar Pelangi, hehe…. Ternyata gw g bias lepas dari nama Dika.
Oia, ada hal unik seputar nama gw. Pertama, sewaktu SD dulu gw udah ngefans bgt sama AC Milan. Nah, gw punya sepupu yang masih kecil dan baru bias belajar ngomong. Karena belum bisa lancer manggil Dika atau Mas Dika, sepupu gw Cuma bisa manggil Kaka. Ouwhhh.. G keren amat sih, Kaka. Kaka Kaldze donk klo di Milan…. Gumam gw. Akhirnya beberpa tahun kemudian, sepupu gw bisa bilang Mas Dika. Gw seneng sesaat waktu itu. Belum lama kemudian, AC Milan memboyong bintang muda Brasil waktu itu. Ricardo Kaka. Dg bodohnya gw menyesal… Knp dulu gw g suka dipanggil Kaka ya.. Tau gitu kan sekarang gw masih dipanggil Kaka… Kan keren…. zzzzzzzzZZZZZtttt.
Kedua, waktu SMP dulu ada yang manggil gw Mahar. Sambil ngledek.. Mahar..Mahar.. Mas kawin… Huhuhu… apes… Sama seperti first case di atas gw g suka dipanggil mahar. Alhasil, karena gw agak sewot kalo dipanggil Mahar maka temen-temen gw g jadi manggil gw Mahar. Wow… Laskar Pelangi, ada tokoh yang lumayan keren. Mahar. Menyesallah gw kedua kali.
Niatan untuk mengganti nick dikampus ternyata gagal. Dan gw ikhlas dipanggil apa aja.
Yaph… Back to topic… Akhirnya qta bertiga berkumpul… Gw, Endang dan Budi. (Info : si Faizi bukan anggota kamar 21). Kita bertiga ngobrol, ya masih agak-agak jaim gitu (termasuk gw). Di tengah pengobrolan kita ada sesuatu yang sering mengganjal pembicaraan kita. Ini tentang salah menyebut nama. Entah kenapa, di memori otak gw sudah terpasang dan terprogram secara otomatis bahwa nama Harahap adalah nama untuk bagian Sumatera daerah utara-utara sana dan Endang adalah nama untuk wilayah Bandung, Bogor, Jawa Barat dan sekitarnya. Alhasil gw sering salah sebut nama. Gw menatap ke Endang tapi memanggilnya dengan Budi. Dan Menatap Budi dengan memanggilnya Endang. Sebenarnya kerusakan program memori otak gw begini. Antara muka dan asal daerah tepat. Tapi kacau di sector nama. Fiuhhh…. G penting banget ya…..
Tapi semua itu sudah selesai. Gw udah sembuh :D, lebay…. Dengan seringnya kita ngobrol dan seringnya kita berkomunikasi, maka penyakit sarap gw bisa disembuhkan oleh waktu.




Endang Ginonk, si korban nama.






 
M. Rifky, mantan artis, mirip si Ginonk. Hehehe....

0 comments:

Posting Komentar