Selasa, 18 Januari 2011

- Sambal Balado : Manis Pedes Asrama -

     Siapa sih yang kenal masakan padang?? Ya, di setiap rumah makan padang pasti ada menu olahan balado. Kentang balado, telur balado, tahu tempe balado, ayam balado, atau balado si anak tiri (hus.. ngaco..). Ciri khas samabal balado yaitu merah. Bukan merah darah tetapi Cuma pake cabai dan tomat (sumpah, gw g tahu padahal.. ^^) Orang padang memang terkenal pedes-pedes, eits… masakannya yang pedes-pedes. G tau kenapa mungkin Tuhan yang maha adil telah menganugerahkan lidah dengan kekuatan anti pedas di atas rata-rata. Tetapi yang unik dari sambal balado yaitu rasanya yang meskipun pedas tetapi tetep ada manis nya. Hmmm… Nyummii… *sambil ngusap lidah* :p
     Selain pedas, juga manis.. Persis kayak kehidupan gw di asrama. Ya, gw tinggal  di asrama, itu juga karena tuntutan profesi gw sebagai salah satu mahasiswa tingkat pertama di salah satu universitas negeri di Indonesia ini. Asrama Putra, itulah asrama ku. (hehe.. garing banget). Jadi asrama yang gw tempati itu ada tiga gedung (gedung C1, gedung C2, dan gedung C3) dan gw ada di gedung C1. Dan kehidupan di asrama pun di mulai. Jadi, di postingan gw yang berjudul “Sambal Balado” ini akan berisi seputar kejadian maupun peristiwa maupun yang lain seputar kehidupan gw di asrama. Manis pedes asem pait kayaknya harus gw ceritain di sini.
     Mengapa gw milih Sambal Balado untuk judul??
Kenapa g judul yang lain macem Aku Anak Asrama, Ini Asrama Saya, Saya Tinggal di Asrama Lhooo, A.S.R.A.M.A, atau judul yang lain?? Emm.. jawaban karena g tau, gw males aja, enakan Sambal Balado, kalo pas nulis gw laper, tinggal makan aja keypad laptop.. Hehehe. . . Engga, sebenernya gw salut aja ama anak-anak asal Padang, entah kenapa mereka itu banyak banget, kalo ngomong udah kayak pasar, omongan mereko selalu sajo didominasi samo huruf “O” di akhir kato, kayok beginooooo… hohohoho… ^^v Udah deh, klo anak asal padang udah ngumpul, jadi beraso asrama padang.
     Alasan lain yaitu gw suka makan di rumah makan padang, selain harga nya terjangkau, porsi nasinya itu lohhh… porsi kuli pasar.. banyak euy… dan ini sangat lah favorit untuk kita-kita anak kost atau asrama yang dompetnya jarang tebal kecuali bon, kertas transaksi ATM, maupun nota.
OK. Next story will be post! Salam Minang! Wong Kito Galo! LHo??

0 comments:

Posting Komentar