Sabtu, 10 September 2011

- Nengok Ke Belakang : Psikopat Abiss (Bagian Kedua) -

<Sambungan>

Bagian Kedua : Semester Empat

List Mata Kuliah :

·       Ilmu Penyakit Tumbuhan Dasar
·       Ilmu Hama Tumbuhan Dasar
·       Vertebrata Hama
·       Fisiologi Tumbuhan
·       Botani Umum
·       Ekonomi Pertanian
·       Pengantar Komputer

Nah, untuk semester ini mata kuliah yang paling "sesuatu" adalah Vertebrata Hama. Mata kuliah ini mempelajari hama yang berasal dari golongan vertebrata terutama mamalia dan aves, membahas tentang biologi, morfologi, tingkah laku, dan tentu saja pengendaliannya. Jangan berpikiran kalo disini kita akan menemukan gajah, babi hutan, rusa, monyet atau hama-hama jumbo yang lainnya, karena di mata kuliah ini fokus pada hama tikus. Nah, dari sini cerita mulai seru.

Setelah gw belajar tentang tikus lebih banyak disini, gw jadi tambah yakin kenapa Jerry selalu lebih sering menang ngelawan Tom, kenapa Ratatouille jago masak, dan kenapa Mickey jatuh cinta sama Minie (yaiyalah… masa jatuh cinta sama Upin Ipin -____- )

Tikus salah satu binatang yang cerdik di dunia, tikus diberikan suatu kemampuan yang disebut neo-phobia yaitu tikus dapat mengenali suatu kejadian yang tidak mengenakkan yang pernah dia alami dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi (kapok), serius. Jadi kalo tikus pernah kejebak di sebuah jebakan dan ternyata lolos, dia bisa mengganti jalur jelajahnya sehingga tidak melewati jebakan yang sama. Lalu kalo tikus yang terjebak dan mati di jebakan itu, tikus yang lain pun juga dapat mengetahui dan akan mengubah jalur jelajahnya, karena tikus yang terjebak dan mati mengeluarkan semacam hormon peringatan untuk tikus yang lain. So, jika kalian pernah menjebak tikus di satu tempat dan pernah berhasil lalu kalian meletakkannya lagi di tempat yang sama, kemungkinan besar tidak manjur untuk yang kedua kalinya.

Next, agar kita mengenal lebih dalam dengan si tikus kita biasa praktikum di Laboratorium Vertebrata hama atau yang lebih familiar disebut dengan Lab. Tikus :merinding. Seperti semester sebelumnya, kita juga dituntut untuk Psikopat Abiess. Memelihara tikus putih (mencit), membedah tikus,dan membuat boneka tikus, merupakan pengalaman paling berharga bersama dia.

Kita diwajibkan memlihara sepasang tikus mencit, memaksa di untuk kawin, memberi makan dan minum setiap hari, mengganti popok anak-anaknya, dan sebagainya. Lalu membedah tikus, melihat saluran pencernaan dan saluran peredaran darah; membuat spesimen tikus, mengulitinya kemudian mengganti daleman tikus dengan kapas. Sekali lagi, Psikopat Abiess.

Oke, mungkin gw ga akan cerita lebih banyak lagi mengenai tikus karena gw ga mau kalian setelah baca tulisan ini akan berpikiran macem-macem dan kalian memaksa kalian untuk berhenti makan daging tikus.

Seperti biasa, rekaman lensa :

Laboratorium Vertebrata Hama, mirip penjara tikus

Arena Uji Tikus, mirip collesium tikus

Pak Soban Sang Laboran, tikus is my family

Asrama Tikus :p

Tikus Siap Olah :p

Tikus Siap Sunat


Ahli Sunat Tikus

Keblabasan Nyunat

Boneka Tikus siap pasaran


Mohon maaf apabila saat baca blog gw, terutama yang ada gambar tikus dan ternyata kalian sedang makan.. Habiskanlah makanmu nak, mubadzir! Dan semoga kalian yang belum makan, jangan makan! Daripada kalian muntah di tengah jalan. Sekian. 

0 comments:

Posting Komentar