Kamis, 08 September 2011

- Nengok Ke Belakang : Psikopat Abiss (Bagian Pertama) -

Halo pembica yang budiman, semoga kalian tidak lupa bahwa ternyata blog ini masih ada dan belum deactive, ya meskipun identitas gw yang asli sudah terbongkar… Kyaaa.. Ditimpukin fansnya om @pocongg *ngilang

Hmmm. Postingan ini gw mau cerita tentang ngapain aja gw di semester 3 dan 4 kemarin. Kok semester 3 dan 4 kemarin? Berarti udah semeseter 5 donk sekarang, udah tingkat 3 berarti, udah mau lulus berarti? Udah punya cewk belum? #Pura-pura mati *kalo kata bang @radityadika

Awal dari semester ini indah, gw mulai masuk departemen a.k.a jurusan. Departemen Proteksi Tanaman, taulah ngapain aja… Singkatnya sih kita akan disihir menjadi para dokter tanaman, ngurusin hama dan penyakit tanaman. Kebayang ga saat kita lagi dapet pasien…

Petani : "Assalamu'alaikum Dok, tanaman padi saya sakit nih.. Udah tiga tahun ga panen? Kenapa ya Dok?"
Dokter : "Wa'alaykumsalam Pak Petani, sebelumnya, anda pasti orang taat ya, pakai salam segala.. Hehe.." "Baik Pak Petani, coba sini saya periksa anak anda, eh padi anda…"
Dokter: "Oke Padi, ceritakan keluhan anda"
Padi : (diem aja)
Dokter: "Hmmm… saya paham kamu malu ngungkapin keluhan kamu. Tapi please, demi petani dan kesembuhan kamu, tolong ceritakan keluhan kamu" *senyum melas *senyum penuh harapan untuk sembuh *tatapan nanar
Padi : (masih diem aja)
Dokter : *tiba-tiba langsung panas "HE LU PADI, LU BISU YAK? TAU GAK LU, GW INI DOKTER, GW CUMAN NANYA APA KELUAHAN SAKIT LU, LU DARITADI DIEM AJA! TATAP MATA GW WOIIII !!!

Mungkin gw hentiin aja percakapan di atas. Karena walau sama-sama sebagai dokter, tapi itu cuma sebagai "brand" aja buat nyemangatin kita-kita yang belajar tentang dunia proteksi tanaman, karena sebenarnya peran kita di alam raya ini (halah) juga mirip dan se vital peran seorang dokter. Selama dunia ini masih membutuhkan makan dari tumbuhan, selama itu pula kita bersama menjaga stabilitas pangan manusia :) Subhanallah yah.. Sesuatu banget kalo kata tante Syahrini :)

Bagian Pertama : Semeseter Tiga

List Mata Kuliah :
• Pengantar Agroekologi
• Entomologi Umum
• Biologi Patogen Tumbuhan
• Dasar-Dasar Agronomi
• Pengantar Ilmu Tanah
• Biologi Cendawan
• Mikrobiologi Dasar

Karena gw kurang suka pamer, kita cerita satu mata kuliah aja ya. Yang beruntung dipilih untuk diputar adalah…. Jeng jeng jeng… Entomologi Umum. Yak, mata kuliah ini ganas, 4 sks. Itu artinya harus mati-matian ngejar nilai A, lumayan lah buat nambal IP sama IPK. Kalo misal dapet A beneran berarti 4sks x 4 = 16. Lagi-lagi sesuatu banget… *maaf klo kalian ada yang baca ada yang belum kuliah ada yang belum ngerti, pesen gw… Kalian indah pada waktunya ^^

Dan di Entomologi Umum ada sesuatu yang menarik (sesuatu beneran bukan sesuatunya Syahrini), yaitu di mata kuliah ini kita para calon sarjana diwajibkan melakukan koleksi serangga.

Entomologi Umum berarti mempelajari serangga secara umum, kita kenalan sama yang namanya serangga, apa itu serangga, berapa kaki serangga, ngapain aja sih serangga itu, manfaat dan kerugian serangga, ada berapa jumlah serangga di dunia,serangga di sekitar kita apa aja, dan lain sebagainya.

Untuk lebih memahami tentang materi kuliah ada yang namanya praktikum dan di praktikum ini ada tugas Koleksi Serangga.

Semenjak dikeluarkannya fatwa tugas koleksi serangga, kita mahasiswa Proteksi Tanaman baerubah beringas menjadi seorang pembunuh berdarah dingin, lebih dari itu. Kemana-mana bawa jaring serangga. Sedikit liat serangga dikejar, ditangkep, disuntik pake alkohol biar mati, ditusuk pakai jarum, direntang, dimasukin oven, dikumpulin jadi satu dengan mayat serangga yang lain. Ada kupu terbang, dikejar sampai jadi awetan, ada capun g lagi piknik dikejar juga sampai jadi awetan. Sampai-sampai kita lupa untuk mengejar pasangan hidup kita sendiri… mulai deh…. Intinya kita ini Psikopat Abiess.


Ksatria Berjaring

Tugas koleksi ini sangat bergengsi, jika hasil koleksi kita bagus, hasil koleksi kita tadi bakal mejeng di Museum Serangga Departemen Proteksi Tanaman. Yang ingin jalan-jalan ke museum, silahkan baca thread di foum kaskus bikinan kaka kelas gw di sini :) Meluncur….

Next, ada beberapa rekaman lensa yang sempat terekam ;)

Persenjataan


Before. Si Kevin dan Corolla, sepasang kumbang badak yang kini sudah damai di surga :')

After

 Riewuh 1

Riewuh 2

Bunker Serangga

 Alhamdulillah yah.. Sesuatu banget :')


<bersambung>

2 comments:

Saiaenno mengatakan...

tulisan di foto 'bunker serangga'nya bagus.. :D *loh?*

semoga dapet nilai A..
sukses ya kakaa.. :)

Anonim mengatakan...

Wah koleksi serangganya banyak unik.

Posting Komentar